Review Software/Aplikasi Database Sekolah Versi 3.0 Berbasis Ms. Access

2:52 AM
Adimistrasi merupakan sesuatu yang penting dalam suatu sekolah. Administrasi dikelola oleh Operator Sekolah yang biasanya menggunakan komputer untuk membuat administrasi tersebut. Administrasi sekolah biasanya dikelola menggunakan aplikasi excell secara manual dan repot saat menggunakannya serta saat penginputan dan pencetakan serta pencarian data. Dengan canggihnya teknologi saat ini adiministrasi sekolah dibuat dan dikemas secara praktis untuk memudahkan pekerjaan bapak atau ibu guru terutama yang ditugaskan menjadi operator sekolah. yaitu dengan dibuatkannya aplikasi database sekolah otomatis. apakah bapak atau ibu guru membutuhkannya ??

Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk memberikan sebuah review singkat mengenai Aplikasi Database Sekolah yang dibuat menggunakan Ms. Access, aplikasi ini bernama Akademik Sekolah 3.0, aplikasi ini merupakan update terbaru. Dan berikut merupakan beberapa fitur yang dimiliki oleh Aplikasi Database Sekolah "Akademik Sekolah 3.0" :

1. Menu Utama



2. Menu Tahun Pelajar, yang digunakan untuk mensetting/menentukan Tahun Pelajaran yang sedang beralngsung di Sekolah masing-masing :



3. Menu Setting, pada menu ini terdapat beberapa pilihan. Diantaranya adalah : 


Setting Nama Sekolah, Setting Printer (menentukan printer yang digunakan), Maintenance, Setting Agama (input Agama), Program/Jurusan, Ruang Kelas, Mata Pelajaran, Jumlah Penerimaan Calon Siswa, Status Guru, Jenjang Pendidikan Guru, Golongan Guru, Jabatan Guru, Group User, User, Biaya SPP, Biaya Lain-Lain.

3. Menu Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB)


Beberapa fitur pada menu PPDB ini meliputi : Cetak Form Pendaftaran, Administrasi Pembelian Form, Calon Siswa, Jadwal Ujian, Pembagian Ruang Ujian, Seleksi Calon Siswa, Cetak Form Daftar Ulang, Daftar Ulang.

4. Master Data


Pada Menu Master Data terdapat beberapa fitur, diantaranya : Daftar Induk Siswa, Daftar Guru, Group Pelajaran, Standar Kompetensi, Group Ekstrakurikuler, Group Organisasi, Kategori Bimbingan Konseling, Setting Penilaian Kepribadian.


5. Manu Akademik
6. Manu Administrasi
7. Menu Tool
8. Menu Laporan

Untuk menu yang belum kami paparkan, silahkan Anda bisa untuk mencobanya secara langsung dengan cara mendownload dan menginstallnya pada PC Anda, untuk download file installernya Anda bisa mendownloadnya di Blog kami ini.

Dan berikut merupakn kesimpulan kami untuk Aplikasi Database Sekolah "Akademik Sekolah 3.0" ini :

Kelebihan :

1. Ringan (tidak membutuhkan spek PC yang terlalu tinggi)
2. Mudah digunakan (user friendly)
3. Memiliki fitur yang cukup komplit untuk Menejemen Database Sekolah
4. Aman, karena memiliki fitur Backup dan Restore Database

Kekurngan

1. Karena Aplikasi ini dibuat menggunakan Ms. Access, jadi untuk dapat menggunakan Aplikasi ini pada PC Anda harus terinstall Ms. Access minimalan Ms. Access 2003.


Terlepas dari kelebihan dan kelemahan Aplikasi ini, menurut kami Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan pada Sekolah, baik yang berstatus Negeri atau pun Swasta, baik tingkat SD/MI, SLTP, atau pun SLTA (MA, SMA, SMK).

Dan jika Anda ingin mencoba/Trial Aplikasi ini Anda bisa mendownloadnya melalui halaman Download Demo/Trial yang sudah kami sediakan di Blog kami ini, atau bisa Anda klik disini.
Dan bagi yang ingin sekedar bertanya ata pun membeli Aplikasi ini atau Aplikasi lainnya Anda bisa menghubungi kami melalui halaman Hubungi Kami yang juga sudah ada di Blog kami ini, atau bisa Anda klik disini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Untuk Pengiriman Bisa Via Email, Untuk Mempercepat Proses Order